ItsMe

Itz`me

Its`me

Call me Wiek… karena panggilan ini sudah melekat pada diriku sejak aku dilahirkan pada tanggal 20 Desember di satu sudut kota Yogyakarta. Aku pun lebih suka dipanggil itu dibandingkan potongan namaku yang lain

Saat ini aku berada di Bumi Lancang Kuning, tepatnya di kota Pekanbaru. Tak banyak yang bisa kuceritakan tentang kisah hidupku, karena semua berjalan apa adanya dan terasa begitu sederhana.

Namun kesederhanaan itulah yang justru terasa indah bagiku. Seperti perjalanan dari kota tercintaku, Jogja menuju Pekanbaru. Sebelum tiba, aku sempat transit dulu di Pulau Batam (akhir tahun 2006). Selama tiga bulan menjadi karyawan di Ramayana, Panbill, Muka Kuning Batam.

Hingga pada awal tahun 2007, sebuah surat kabar harian di sana menerimaku bergabung di perusahaannya dan ditempatkan di Pekanbaru. Sejak saat itulah, tepatnya di bulan Maret 2007, aku menjadi reporter di harian Tribun Pekanbaru.

Di Tribun Pekanbaru inilah aku dapat belajar tantang warna-warni jurnalistik. Dan di tempat inilah teman-teman lebih mengenalku dengan nama Anastasia.

Dari situlah, akhirnya kupilih tiga huruf…ANS…sebagai inisialku pada akhir tulisan-tulisanku di Harian Tribun Pekanbaru. Jadi jangan heran kalau di akhir tulisan selalu ditemui kode (ans).

Di sinilah, aku ingin menampilkan beberapa tulisanku yang dimuat di Tribun Pekanbaru. Kebetulan sejak awal terbit, aku dipercaya untuk mengisi rubrikasi bidang Lifestyle. Ada beberapa tema yang biasa kuisi seperti kesehatan, otomotif, seluler, kecantikan, dan juga teknologi.

Selain itu, di sini aku juga ingin berbagai kisah-kisahku yang lain seperti perjalanan atau pengalaman selama bergabung di Tim Redaksi Tribun Pekanbaru.

WordPress ini bukanlah blog pertamaku. Sebelumnya aku pernah memiliki blog di blogger dan blogdrive. Seiring berjalannya waktu, blog’ku di blogger lah yang masih bertahan.

Sekarang tambah satu lagi, yaitu di sini. Semoga dengan adanya blog baru ini, kemampuan tulis-menulisku bisa semakin terasah dan menjadi lebih baik. Makanya teman-teman, jangan sungkan-sungkan untuk kasih masukan atau kritikan yah. Dengan senang hati kuterima, karena aku yakit kritikan itu diberikan karena kamu perhatian sama aku hihi…

Tapi kalau ingin memuji, boleh juga kok. Ngaak tertutup bagi kamu yang ingin menulis pujian bagiku uhukkss…. (kagak bisa nahan lama-lama nih. Aslinya gw rada narsis).

Akhir kata, selamat berkunjung. Semoga bisa menjadi awal dari terjalinnya hubungan yang lebih jauh lagi (halah) hehehe…

…::: Wiek :::…

39 thoughts on “ItsMe

  1. Hi, mbak, wiek, sukses selalu selaku jurnalis kredible, jujur, integritas, berpihak pada kebenaran dan kaum papa.

    —–===—–
    Uhuuukksss…Merdekaaaaaaaaa!!!
    Halah
    Makasih Uli

    Wiek

  2. Hai lam kenal. Aku ESY wartawan Metro Banjar yang terbit di Kalsel, masih satu grup dengan Tribun Pekan Baru. Salam juga buat Mas Dodi Pimred mu. Dulu dia pernah jadi anak buah waktu di Harian Bernas. Ia pasti tahu kok. Bye

  3. eeee maaf maksudnya aku pernah jadi anak buahnya bukan dia jadi anak buah ku. hehe hehe.


    Hihi…
    Udah kusampekan salamnya. Mas Dodi titip salam balik, buat sampeyan dan buat gadis Dayak yang diincer

    Wiek

  4. ehm.hmm.. slm kenal wiek (anastasia)..
    wartawan tribun pekanbaru ya?
    salam buat kawan2 disana yaa.. doni layout, nining & fitri, dari aris batam.
    tukar link wiek yaa..
    “Paklong”

    —–===—
    Cama-cama
    lam kenal juga paklong atau aris nih panggilannya.
    Hum, dari Tribun Batam yah
    Udah kusampaikan salam darimu.

    Wiek

  5. Halaaah²! Emang dare dolo dah narsis! Wekekeke ;p Tetep semangat yakz, wiek eh salah toweeeeet…

    —–===—–
    Uhuuuuy…jelaaas!!! harus tuuw!!
    Semangat juga untumu Sis…cayooooooo…..

    Wiek

  6. Waduuw, kok sing semangat ‘untuku?’ walaah, untune urung disikat je, jeh mambu jengkol kiw, haaaaah! Wekekeke😀
    *tutup idung!

    —–===—–
    Hihi…saking semangatnya ingin membalas komentarmu Sis, nganti salah ketik aku.
    uhukksss..

    wiek

  7. Salam kenal, selamat tinngal di kota bertuah ( kata orang pekanbaru, sukses untuk anda.

    —===—
    Terima kasih
    Aduh, saya terharu mendapat sambutan di kota bertuah ini. Tak disangka mendapat sambutan sehangat ini, semoga silaturahmi ini bisa terjalin dengan lebih baik. Sekali lagi terima kasi

    Wiek

  8. salam tribun hehehehe🙂 wah kita sama-sama desember nih🙂 jadi bisa lah ya rion banyak belajar ma wiek. itung-itung nepotisme dikit hehehe. oya mana nih crita di balinya lagi🙂, ajak rion juga donk ke bali🙂 ya.. ya.. yah….

    —===—
    Uhukks…siaaaaaaap boooz….asal dibikinin karikatur hihihi

    Wiek

  9. Salam kenal. Saya bangga kenalan ama wartawati, nih.

    —===—
    Salam kenal juga, terima kasih…saya juga senagn berkanalan dengan seorang yang memiliki pemikiran yang cerdas. Akan saya sampaikan salamnya ke Mas DOdi, tapi atas nama siapa ya?
    Asama? Atau Dira?
    Tribun Jabar yah…salam juga untuk Kisdian..

    Wiek

  10. linknya wiek udah di taut
    , blog herman juga ditaut disini ya …. trims

    Makasih mas herman. Udah di daftar aku juga kok. Tuuuh ada khan…kkayalan herman namanya

    Wiek

  11. ^_^ Senang baca postingan-postingannya…

    salam kenal

    Dan saya suka sekali gambar headernya… hihihi..

    masa seh…. duh, jadi tersandung ne..ups..tersanjung dink. Makasih Pak

  12. yah aku cuma mau bilang salut bgt,atas perjalanan karier mbak wiek


    ceilee….makasih deh. Perjalanannya biasa ajah kok😉 Maish banyak orang-orang hebat lainnya di luar sana. Makasih

  13. mbak wiek,wah keren baget smangat nya!!!lam kenal ajah ya….
    jadi kgen nih ma riau tercinta trutama siak tercinta,hu hu
    doain cpat lulus n engah dari bandung ya mbak….


    Alo Liezaa…kudoain biar cepet lulus…Amin
    Semangat juga ya nyelesein kuliahnya, jangan lupa mampir ke Pekanbaru ya kalau balik ke Siak..
    Cayooooooo…….

  14. ass ww
    smga hari2 ny d pku
    mnyenangkan n terus brkarya ya mbak
    oh ya mbak… mbak d jogja kmpung
    nya dmnnya sih??
    klo d pku mbak nongkrong nya dmn??

    good luck
    by YODI


    Makasih Yodi…
    Lam kenal yak…
    Jogjaku di Kotabaru, deket Malioboro ^_~
    Kalau di Pekanbaru, ndak ada t4 nongkrong tetap, banyak je..
    Kadang di taman kota, di kantor PWI, di mal SKA (yg ada wi-fi gratisnya hehehe..)
    Tapi yang paling sering ya di Jalan Harapan raya..di Tribun Pekanbaru.
    Kamu dari Jogja ato PKU ne??

  15. oh…wiek…tak kuduga..dirimu mengikuti jejakku masuk ke rimba jurnalistik. sebuah dunia yang telah menempaku untuk menjadi pribadi yang berpikir tajam dan sensitif terhadap berbagai realita hidup..termasuk..meningkatkan daya endus..(lha kok kayak kucing..weleh-weleh)…tapi karena satu dan lain hal..akhirnya aku memilih keluar dari dunia ini karena dalam kacamataku, dunia jurnalistik bukan dunia yg tepat untuk mengabdikan diri kita secara utuh kepada bangsa dan negara..terus terang..aku kecewa ketika dunia jurnalistik di Indonesia mulai dikotori oleh berbagai kepentingan para pemilik modal (baca: uang)…itulah yang memotivasiku untuk keluar dari dunia ini..selamat berjuang wiek..semoga kamu menjadi batu emas di dalam air sungai yang kotor…

    1. hehehe…iyak, aku sedikit mendengar kisahmu dulu. Dan semoga sekarang kamu telah menemukan tempat yang tepat untuk mengabdi bagi bangsa dan negara😉
      Aku udah mencoba ke beberapa tempat kerja, dan berdasarkan pengalamanku, tak ada satupun tempat kerja yang sempurna dan bersih Bet😉
      Jadi yg terpenting adalah bagaimana kita bisa menjalani tugas dan kewajiban kita dengan sebaik mungkin.

    1. Makasih atas kunjungannya Mas Ibad. Eh beneran Mas kan, buka Mbak😉
      Boleh..silahkan saja, nanti saya pasang alamat web Anda. Masih baru belajar kok di dbcn

  16. Makasih atas kunjungannya Mas Ibad. Eh beneran Mas kan, buka Mbak😉
    Boleh..silahkan saja, nanti saya pasang alamat web Anda. Masih baru belajar kok di dbcn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s