My Fam · Serba-serbi

Happy D’day Jagoan Ibu

Encik Qandra
Encik Qandra

Tanggal 8 Mei dari dulu sudah masuk dalam daftar tanggal penting di kalender tahunan ibu. Karena itu adalah hari ulang tahunnya Om Moko, adik ibu no 2. Tapi sejak tahun 2012, tanggal 8 Mei menjadi lebih berarti lagi. Karena di tanggal itu, ibu mendapat hadiah yang luar biasa spesial…..seorang anak laki-laki
Memang ibu tak merasakan kesakitan seperti ibu-ibu lain yang melahirkan anaknya secara normal. Karena ibu harus menjalani sectio cesar untuk melahirkan Qandra. Tapi bukannya tak pakai sakit loh. Begitu efek bius hilang, rasa “sedap” sisa jahitan mulai terasa. Hampir dua minggu masih terasa sekali, karena ada beberapa cm bekas jahitan yang masih berair (tak kering).
Hanya saja, rasanya seperti apa? Jujur sama ibu sudah lupa. Karena dapat ganti rasa bahagia yang luar biasa. Bahagia karena ditemani jagoan kecil setiap malam, setiap hari, setiap saat. Dialah Encik Muhammad Muhiqandra…jagoan kecil ayah dan ibu, yang kini genap berusia 2 tahun.
Qandra dapat kado jaket keren dari Mbah Kung Jogja dan kado dari Om Moko. Tapi di usiamu yang ke dua ini Nak, ibu dan ayah tak menyiapkan kado apa-apa untukmu.
Bukan karena ayah dan ibumu pelit. Tapi jujur saja….karena kami berpikir bahwa kamu belum paham apa-apa tentang hadiah ulang tahun. Dan kami sebenarnya juga tak ingin menjadikan hari ulang tahunmu menjadi sesuatu yang perlu dirayakan secara istimewa.
Sudah dua tahun umur Qandra yak… hanya doa yang tulus dari kami, kedua orang tuamu.

Semoga Qandra menjadi anak yang sholeh, anak yang berakhlak mulia, anak yang berilmu tinggi dan selalu memegang nilai-nilai agama. Semoga Qandra juga selalu sayang kepada Allah dan kedua orang tua ya Nak.

Di usia ke 2, Qandra sudah tambah pinter. Dia nggak nenen lagi, lebih suka makan sendiri dari pada disuapin, udah bisa milih mau minum air putih atau susu, udah makin banyak ngomongnya, udah makin suka nanya-nanya dan nyahut kalau ada orang ngomong.

“Apa Bok?….. Apa Yah?…. Mana Ayah, Buk?….. Ayah kerja, Buk?….Ayok Buk, tempat ajon (*Pak Jon kedai depan)…..Arok ni hapena, ayok iriiii” (*taruk sini hapenya, ayo berdiri…..ini biasanya ngajak maen)….. Kalau lagi marah atau nggak suka, ada beberapa kalimat andalannya…. “Apa tarok iniii,” atau “Tak kawan kita lagi” ………..dan masih banyak lagi kalimat yang bisa dikeluarkannya.

Pokoknya makin seru kalau dia lagi pengen ngobrol. Sering kali kalimat atau katanya bikin bingung. Ibu bingung terjemahinnya, dan Qandra ngamuk-ngamuk karena salah terus artinya. Tapi ibu tetap bahagia, karena itu tandanya Qandra makin pinter kan. Makin banyak perbendaharaan katanya.
Ohya, jadi di hari ulang tahun Qandra ini kita main aja ya Nak. Qandra bebas main pasir, batu dan tanah hehehe…. Mainlah sepuasmu Nak… dan selamat ulang tahun Jagoanku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s