Informasi · Serba-serbi · tips

Sukses Bercerai pake Weaning With Love

Upss…bercerai apaan ne?! Jangan mikir yg macem² dulu ya. Krn yang dimaksud tu cerai susu’nya Qãndrã.
Sebenarnya usia Qãndrã belum genap dua tahun. Masih kurang sebulanan lagi untuk stop dapat jatah ASI.
Tapi ibu keburu dah preparing macem². Mulai dr nyiapin trik spy Qãndrã ga doyan ama nenennya, standby sufor tiap malem, nyetok jajanan ϑan beliin mainan baru utk mengalihkan perhatiannya saat minta nenen.
Daaaaan..ternyata persiapan ibu kebablasan, karena Qãndrã dengan mudahnya bisa cerai susu.
Jadi ceritanya, ibu udah khawatir karena di umur 1y11m, Qãndrã masih kenceng nenennya. Asal ibunya rebahan atau nyandar di kasur, langsung nerocos, “Ibu ntaa eneen”
Memelas gitu nadanya..ϑan berulang² ampe ga tega dengernya.
Akhirnya dpt saran dr sana-sini utk nakutin Qãndrã ama nenen. Percobaan pertama pake tumbukan daun kates. Kebayang kan paitnya😀
Setelah ditumbuk, dioles ke nenen. Dan hasilnya…Qãndrã loloos.
Horeeeeee!!!
Tumbukan kates diisep..dilepeh..diisep…lepeh lagi ampe paitnya ilang. Lalu lanjuuuut, nenen dengan nikmat.
Cara yang kedua, pake plester ϑan bilang kalo nenen ibu sedang sakit. Hasilnya, hari pertama sukses. Hari ke dua siang jg sukses, tp malamnya meraung2 ϑan nekat diisep ampe plesternya lepas.
Akhirnya jurus ke tiga dipakai. Dengan olesin pake saos sambal. Soalnya Qãndrã sensitif ama rasa pedas.
Hasilnya, dia menang lagi. Meski kepedesan, diulang lagi ϑan lagi sampai saosnya abis. Lanjuuuut nenen lagi.
Akhirnya ibu yg nyerah deh.
Toh, umur Qãndrã jg belum genap 2th. Jd biar aja deh nenen sesuka hati, sampe anaknya bisa dikasih tau ϑan rela utk berhenti nenen.
Selang beberapa hari, ibu iseng godain Qãndrã. “Masa dah gede masih nenen, malu ah.” Eh anaknya ketawa ϑan malu-malu, trus batal minta nenen.
Tiap dia bilang, “Ibu ntaa nen,” selalu batal kalo digodain gitu.
Akhirnya sekarang dah ganti kalimatnya.
“Ibu ntaa cucu,” yang maksudnya minta sufor. Atau “Ibu ntaa num,” yang maksudnya minta air putih
Hebaaat anak ibu, ternyata gak harus ditempel macem² nenen si ibu ya.
Jadi nyesel sendiri kalau inget… Tega banget si ibu ne nyiksa anak.
Ohya, td mbah uti di telepon nanya, ASI’nya penuh nggak? Klo anak berhenti nenen, penderitaan selanjutnya adalah nahan sakit krn ASI penuh.
Jawabannya: TIDAK!
Sama sekali gak ngerasain ASI penuh ampe “nggregesi” (bhs jawanya). Alias sakit ampe meriang.
Entah karena memang stok ASI menipis, atau efek membatasi frekwensi nenennya Qãndrã sebelumnya. Tapi proses menyapih anak ibu yang satu ini berlangsung dengan sukses.
Weaning with love…sama-sama nyaman utk Qãndrã ϑan ibu🙂
Kadang aϑa juga sih Qãndrã iseng. Pas ibu rebahan, dia bilang, “Ibu nta nen,” sambil senyum²
Kalo ibu jawab, “eh..kok nen?” Dianya ketawa malu²
Lucunya anak ibuk…makasih atas kerja samanya ya Nak. Ibuk makin sayang sama Qãndrã. Gpp ya jatah nenennya kena diskon sebulan (^_^)
Masih aϑa tantangan selanjutnya, yaitu toilet training. Anaknya masih maju mundur…kadang mau masuk kamar mandi, tp msh lebih sering pipis ϑan pup di luar (╰_╯)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s