Informasi · Serba-serbi

Sehari Mencairkan JHT Jamsostek

Finally…kelar juga urusannya ama Jamsostek. Uang JHT (Jaminan Hari Tua) meluncur dengan mulus ke dompet dah. Τнänκ чöü God!
Ohya, itu di judul memang tulisannya “Sehari Mencairkan JHT Jamsostek” Tapi dengan catatan, semua berkasnya lengkap. Kemaren aϑa beberapa kendala kecil, jadi untukku butuh waktu lebih dr sehari.
Okey..ini sengaja nulis disini untuk berbagi kisah pencairan JHT. Jadi langsung aja ceritanya yak.
Aku mencairkan JHT karena sekarang udah berhenti kerja di kantor lama sekitar dua tahun yang lalu. Masa kerja dulu tu empat tahun. Artinya masa kepesertaan Jamsostek dah hampir enam tahun. Ini pas sama syarat pengajuan klaim JHT.
Syarat:
1. Syarat kepesertaan minimal 5 tahun + 1 bulan
2. Menyertakan Surat Referensi Kerja asli + fotokopi
3. KK ϑan KTP asli + fotokopi

Tapiiii…pake ‘tapi’ yg bikin urusannya ga kelar sehari. Rupanya aϑa perbedaan nama antara KTP ϑan Kartu peserta Jamsostek. Selain itu juga aϑa perbedaan waktu masa kerja di surat referensi dengan pencatatan Jamsostek.
Jadi harus ke kantor lama utk minta tanda tangan penyesuaian nama, sekaligus ganti masa kerja di surat referensi. Karena jarak kantor ϑan Jamsostek lumayan jauh, tak terkejar lagi urusannya. Akhirnya hrs balik hari berikutnyaa.
Nah, berbekal berkas² itulah, pengurusan klaim JHT Jamsostek pun bisa diurus. Bener aja, satu hari kelar ϑan cek pun di tangan.
Ohya, pake cek karena pas di isian ‘jenis pembayaran klaim’ milih uang tunai. Mungkin kalo pilih transfer bank, urusannya lebih cepat.
Karena uang tunai, cek itu harus dicairkan di Bank Mandiri. Masa berlaku cek cuma di hari itu juga, makanya bisa beres satu hari.
Nah…emang gampang kok frennn. Jadi buat yg mo ngurus JHT dr Jamsostek, bener tu klo sehari selesai. Asalkan…lengkapi berkas-berkasnya yaah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s