1356 · Serba-serbi

9 Month

Sembilan bulan di dlm kandungan ϑan sembilan bulan di luar kandungan…itulah waktunya Qãndrã nemenin ibu. Makasih ya Nak, udah hadir nemenin ibu (ʃƪO̷̴̷̴̐ﻬO̷̴̷̴̐)

Dan ternyata tak terasa kalo Qãndrã udah mpASI selama 3 bulan. Mulai dari 2 sdt sampai sekarang sekitar 3 sdm. Menunya pun makin bervariasi, tergantung stok bahan makanan ibu di kulkas.
Mulai dari buah alpukat (*fav Qãndrã ne), buah pisang, semangka, jeruk ϑan pear. Sampai makan nasi tim sayuran + kaldu. Makanan lain yang juga disukai Qãndrã adlh bubur jagung manis.
Dulu awalnya langsung bikin sebelum dimaem. Tp skg bisa distok. Bikin pure jagung agak banyak ϑan disimpan pake wadah es batu. Jadinya kotak² gitu. Ntar ambil 2-3 kotak utk diangetin, sebelum disuapin.
Harus diakui kalo ngenalin mpASI ne seru banget. Ibu ampe brosing sana-sini, nanya sana-sini ϑan nyoba menu ini-itu (^_^)
Yang paling nyenengin tu, klo mpASI yg disiapin bisa dilahap abis sama Qãndrã …bahagiaaaaa banget rasanya. Skg Qãndrã udah tambah gede, berarti saatnya mo dikenalin bubur yg rada kasar. Sekalian buat ngelatih ngunyah ϑan garukin gusinya yg gatel. Soalnya Qãndrã lagi tumbuh gigi.
Telat yah…temen’nya aϑa yg dah nongol giginya sebelum 6 bulan. Ne Qãndrã dah 9 bulan baru nongol atu doank.
Gpp lah, yg penting tetap sehat ya Nak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s