Informasi · Serba-serbi · tips

Masang Auto Text

Sebenarnya saya pengguna baru beri hitam alias blackberry, yang juga baru nemu caranya masang autotext. Tapi ternyata, ada juga temen yang dah lebih lama pake beri hitam tuh namun belum bisa masang auto text.

Eh sebelum diterusin, dah pada tau kan auto text tu apa?!

Auto text tu sebenarnya fasilitas yang bisa bantuin kita buat ngecek penulisan suatu kata. Bahasa kerennya sih check spelling. Biasanya sih dipake untuk kata-kata yang rawan ketuker-tuker letak hurufnya. Dan biasanya untuk kata dalam bahasa inggris.

Pernah gak kamu ngetik TEH trus spasi, langsung berubah THE. Atau SEH dispasi ganti SHE? Kalau pernah, nah…itulah ulahnya si Auto Text. Hehehe…. Soalnya kata THE dalam bahasa inggris emang rawan ketuker letaknya jadi TEH, begitu juga SHE rawan ketuker jadi SEH.

Buat para pengguna beri hitam, auto text ni pada dimanfaatin untuk berbagi emoticon ato kreasi-kreasti text yang lucu+unik. Dan biasanya, pengguna awal beri hitam pun langsung pada nanya-nanya gimana caranya masang Auto Text itu.

Nah, tulisan ini emang khusus ditujukan buat pemakai beri hitam pemula…terlebih lagi temenku yang jauh di sana (*halah) yang masih kebingungan. Jadi buat yang dah mahir…jangan protes donk😛

Ini nih tahapannya….(*penulis menggunakan seri curve 9300 Kepler dan gambar contoh tuh hasil BBM dengan temanku Sesri)

1. Cari simbol

BB1

Macam-macam caranya, bisa browsing di internet dan bisa juga ambil dari BBM-an ma temen. Contoh ini dari auto text BBM temen.

2. Copy simbol

Setelah dapat auto text yang mo dipake, simpan (copy). Cara copy biasa, tekan SHIFTaA trus geser cursornya (highlight simbol)

BB2
BB3

3. Buka Auto Text

BB4

Ada beberapa cara ne.. Pertama buka salah satu BBM dengan teman, trus klik logo beri hitam dan ambil edit autotext.

Cara kedua, masuk lewat menu utama, pilih Option (gambar kunci inggris) lalu ambil Auto Text

4. Ambil New

BB 5A - 5B

5. Atur Auto Text

BB 6

Di dalam New ada REPLACE dan WITH. Paste auto text ke bagian WITH, dan isi dengan kata pengingat di bagian REPLACE. Misalnya Haha (Lihat gambar BB8)

6. Simpan

BB 7

Setelah itu simpan editanmu. Caranya klik logo BB  dan pilih SAVE

7. Jadi Deh

BB 8

Ntar kalo berhasil, maka hasil editan akan muncul dalam daftar.

Cara pake’nya tinggal mengetikkan kata di bagian REPLACE. Misalnya Haha (spasi)


Selamat Mencoba!!!

2 thoughts on “Masang Auto Text

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s