Teknologi

Laptop Cantik dengan Stiker Pelindung

Skin Laptop

LAPTOP atau notebook saat ini sudah bukan lagi menjadi kebutuhan tersier. Melain sudah menjadi kebutuhan sekunder di masyarakat. Bagaimana tidak, mulai dari kalangan profesional, mahasiswa, bahkan anak sekolah pun sudah tidak asing lagi dengan perangkat yang satu ini.

 


Namun sering kali kita melihat tampilan laptop mengikuti bentuk standarnya. Polos atau hanya memunculkan logo atau nama merek laptop. Tampilan seperti ini tentunya tak menarik bagi Anda yang berjiwa muda atau penuh kreativitas.

Anda tentunya lebih tertarik dengan desain-desain yang segar dan mencerminkan pribadi Anda. Dan bagi mereka yang menginginkan hal ini, tak perlu khawatir karena sekarang ini sudah ada media untuk mempercantik tampilan notebook atau laptop dengan cara yang mudah. Yakni dengan mengaplikasikan stiker cantik di permukaan laptop.

Di Pekanbaru sendiri, sebenarnya skin atau stiker untuk permukaan laptop mudah diperoleh. Tinggal datang ke toko-toko komputer dan bertanya pada karyawannya. Maka Anda pun akan ditawari dengan aneka pilihan gambar.

Akan tetapi gambar yang tersedia sering kali hanya gambar-gambar tertentu yang terbatas jenisnya. Misalnya gambar tokoh kartun, tokoh-tokoh dongeng atau gambar abstrak sesuai cetakan produsennya. Jika ingin motif yang sesuai selera kita, tentunya susah mendapatkannya di toko komputer.

Di Skin Tech yang berlokasi di Senapelan Plaza lantai 2, Pekanbaru tersedia pusat pelindung gadget dengan menggunakan stiker cantik. Di sana, kita bisa mendapatkan stiker dengan desain yang tersedia maupun pesan motif sesuai selera kita.

Dengan menempelkan stiker sesuai keinginan kita, maka laptop bisa sekaligus menjadi barang penunjang style sekaligus lebih terjaga kualitasnya karena stiker ini pun berfungsi sebagai anti gores.

Bosan, Tinggal Ganti Motif

MENGAPLIKASIKAN stiker untuk menghias permukaan barang-barang adalah teknik yang sudah lama ada. Begitu juga penggunaannya untuk mempercantik tampilan laptop pun sebenarnya sudah lama ada. Lalu kenapa harus menggunakan stiker? Apa saja kelebihannya?

Menurut Simphoni, stiker merupakan sarana ang bagus untuk menghias notebook atau laptop Anda. Selain mempercantik, stiker ini juga bisa melindungi permukaan laptop supaya tidak mudah rusak, tergores atau kusam.

“Stiker yang digunakan untuk menghias ini terbuat dari bahan yang berkualitas. Jadi tidak mudah pudar, dengan kata lain motifnya awet dalam jangka waktu yang lama,” ujar Simphoni. Dan yang istimewa, kita bisa menerapkan gambar sesuai selera dan dengan mudah menggantinya saat kita sudah bosan dengan motif tersebut.

Jadi kalau sudah bosan, stiker lama tinggal dilepas dan diganti dengan stiker yang baru. Saat pelepasan ini, kita juga tak khawatir bisa merusak permukaan laptop karena bisa dilepas dengan mudah dan tidak meninggalkan jejak.

Bahkan jika ingin kembali lagi menampilkan permukaan original seperti dari pabrikannya juga bisa. “Stiker ini juga berfungsi sebagai pelindung anti gores dan menjaga permukaan tetap seperti semula,” tambahnya. (ans)

Guidance:

BAGI mereka yang sudah memberi notebook, sebaiknya jangan melupakan satu hal penting berikut ini. Yakni perawatan notebook atau laptop supaya tetap terlihat seperti baru atau tidak mudah rusak. Kotoran-kotoran yang menempel haruslah dibersihkan secara periodik, apalagi di bagian layarnya.

Nah, untuk menjaga dari kata kotor, ada tips untuk membersihkan layar notebook yang kotor.

Berikut hal yang perlu dilakukan:

* Jangan langsung disentuh

Sebaiknya jangan menyentuh atau menekan layar notebook dengan jari. Karena kandungan minyak atau lemak dari dalam tangan susah untuk dibersihkan. Tapi jika terlanjut kotor, apa boleh buat. Kita harus membersihkannya dengan cara menghapus noda/minyak dengan lap halus atau lembut yang direndam air.

* Jangan pakai deterjen

Ini penting, jangan membersihkan notebook menggunakan deterjen. Karena penggunaan deterjen bisa menyebabkan bekas noda putih akibat deterjen. Bila ada noda yang tidak bisa dihilangkan dengan air. Maka gunakan busa pembersih kaca yang halus teksturnya lalu semprotkan ke lap bukan ke kaca.

Tapi jangan sering-sering menggunakan pembersih kaca karena sebagian merek pembersih kaca ada yang dapat mengakibatkan timbulnya uap kabut dan kesilauan.

* Lakukan satu arah

Teknik membersihkan layar kotor adalah satu arah pembersihan agar tidak terjadi goresan akibat arah bolak‑balik lap.

* Gunakan air mineral

Apabila tak ada cairan pembersih khusus, sebaiknya gunakan air mineral karena kandungan mineralnya lebih sedikit dibanding air biasa. Air mineral juga memiliki khas bila mengering tidak akan meninggalkan jejak di layar.

* Hindari pemakaian tisu

Jangan pernah berpikir untuk menggunakan tissue. Tissue kemungkinan besar akan membuat layar notebook Anda tergores. Hal ini dikarenakan tekstur tissu yang cenderung kasar dan mudah rontok ketika dalam keadaan lembab. (ans/net)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s