Serba-serbi

Modem Canggih dan Cantik

Perpaduan Seni dan Teknologi

GUNA mendukung tuntutan gaya hidup (lifestyle), perkembangan teknologi masa kini juga diimbangi dengan perpaduan sentuhan seni berkualitas tinggi. Termasuk untuk teknologi modem untuk berselancar di dunia maya.

Dan memang produsen perangkat modem saat ini tak hanya mengandalka

Modem Tadashi Soji

n kemampuan teknis saja untuk menggaet calon pengguna. Mereka juga mulai memperhatikan keindahan desain.

Seperti yang dilakukan produsen modem 3G lokal MLW Telecom memboyong desainer gaun kelas dunia, Tadashi Shoji untuk merancang khusus modem broadband 3G SpeedUp. Shoji selama ini dikenal sebagai desainer kenamaan dunia asal Jepang yang biasa merancang gaun ajang Miss Universe.

Modem 3G dengan desain Shoji tersebut dibanderol dengan harga Rp799 ribu. Harga yang cukup terjangkau karena memadukan sentuhan seni berkualitas tinggi pada perangkat teknologi dengan kemampuan desainer kelas dunia Tadashi Shoji.

Kiprah seorang Tadashi Shoji di dunia seni tidak diragukan lagi, beliau adalah desainer tetap beberapa artis papan atas dunia seperti Beyonce Knowles, Oprah Winfrey, Blake Lively, Helen Mirren, Mary J Blige dan masih banyak lagi yang memesan karyanya secara eksklusif.

Ketertarikannya akan keselarasan seni dan teknologi, akhirnya melahirkan sebuah master piece Modem SU‑9000U TADASHI SHOJI. Seniman Jepang ini terinspirasi dari pohon beringin yang memiliki akar dan alur dengan nilai spiritual dan daya pikat yang tinggi.

Dua desain cantik modem SU‑9000U TADASHI SHOJI didominasi oleh warna hijau dan merah terang, memiliki kecepatan downlink hingga 7.2 Mbps dan uplink hingga 5.76 Mbps, berteknologi HSUPA kualitas 3.5G.

Dengan kecepatan yang stabil dan kompabilitas pada sistem mutakhir, karena kemampuan plug & play‑nya memberikan kemudahan Anda ketika menginstal modem dan langsung bermain ke dalam dunia maya.

Sedangkan untuk teknologi terbaru yang baru saja muncul adalah Modem Google Chrome. Modem SpeedUp 9500SU keluaran MLW Telecom ini diberikan garansi produk hingga tiga tahun.

Produk ini bisa melayani kecepatan layanan data hinga mencapai 7,2 Mbps untuk downlink dan uplink hingga 5,72 Mbps. Salah satu tempat untuk mendapatkan modem-modem tersebut adalah di Klik Komputer, yang turut serta dalam pameran di Mal SKA hingga Minggu (07/11) mendatang.  (ans)

 

Guidance

Pilah Pilih Provider

MODEM sudah pasti berhubungan dengan internet. Dan untuk bisa mendapatkan koneksi internet, tentu saja dibutuhkan operator atau providen internet. Saat ini sudah banyak ditawarkan operator seluler maupun provider yang melayani koneksi internet, sehingga membuat kita bingung.

Berikut ini beberapa hal yang bisa digunakan untuk memilih operator atau provider penyedia koneksi internet:

1. Harga yang ditawarkan

Salah satu faktor penentu penting dalam memilih provider internet adalah harga. Saat ini banyak bertaburan paket internet yang ditawarkan oleh provider. Tapi ingat, jangan terkecoh dengan iming‑iming harga murah. Tidak ada salahnya untuk mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan koneksi internet yang baik. Ketimbang menghabiskan waktu untuk menunggu loading satu halaman website.

2. Daerah lokasi anda

Tak semua tempat bisa mendapat coverage jaringan HSPA/UMTS yang baik. Umumnya modem secara otomatis menurunkan tipe koneksi anda dari 3G ke 2G bila seandainya signal 2G lebih kuat daripada 3G. Tapi beberapa tipe modem dapat anda setting secara manual untuk selalu terhubung ke jaringan 3G. Jadi pilihlah provider internet yang jaringan signal 3G‑nya lebih kuat dan baik di daerah anda.

3. Pengguna paket internet

Beberapa dari teman anda mungkin mengatakan bahwa paket internet “A” itu bagus. Mungkin beberapa teman anda yang lainnya malahan mengatakan paket internet “B” itu bagus. Hal ini tidak dapat dijadikan patokan. Karena baik tidaknya suatu koneksi internet itu juga dipengaruhi oleh banyaknya user(pengguna) internet didaerah itu. Suatu tower (BTS) jaringan internet GSM umumnya hanya sanggup menerima 40 user secara bersamaan dalam satu waktu. Jadi apabila pengguna internet didaerah anda membludak tentu saja berpengaruh terhadap anda sendiri jadi ikut mendapatkan jaringan internet yang lambat.

4. Kecepatan internet.

Modem yang beredar dipasaran memiliki kecepatan transfer tertentu. Misalnya antara 3.6 Mbps sampai 7.2 Mbps. Artinya kecepatan transfer modem dan BTS adalah 3.6 atau 7.2 Megabytes tiap satu detiknya.

Tapi jangan langsung salah sangka jika kecepatan download anda hanya sekitar 256Kbps saja. Kecepatan transfer modem anda memang benar 3.6 atau 7.2 Mbps ke BTS, tapi umumnya provider internet membatasi kecepatan anda dari BTS ke Internet, sehingga anda mendapatkan kecepatan lebih kecil. (net/ans)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s