Star Profil

Profil: Natalie Massenet (Pendiri Net-a-Porter) – Sambungan

Selalu Butuh Tim dalam Bekerja

NAMA Natalie Massenet masuk sebagai deretan wanita kaya di dunia. Ia memperoleh kekayaan hingga £50 juta dari toko fashion online-nya. Sebagai orang kaya, orang mungkin akan berpikir bahwa jadwal kerja Natalie pastilah sangat sibuk. Tapi ternyata wanita ini masih sempat berlibur selama tiga minggu di Ibiza bersama suaminya dan dua gadis kecilnya.

Saat kembali dari liburan, ia bisa kembali lagi beraktifitas dengan toko Net-a-Porter terletak di lantai atas sebuah pusat perbelanjaan Whiteleys, sebelah barat London. Dengan adanya markas toko online tersebut, Massenet pun berada dalam dua dunia yakni online dan offline (dunia nyata).

Dengan kantor yang terletak di pusat perbelanjaan, ternyata bisnis Massenet bukan bisnis kecil biasa. Buktinya ia mempekerjakan sekitar 100 orang di sana. Massenent selalu serius dalam mengembangkan bisnisnya sehingga terus berkembang pesat. Dari tahun ke tahun, omsetnya meningkat dua kali lipat sejak diluncurkan pada tahun 2000.

Meski menjalani usaha secara online, tapi jalurnya tak semulus bayangan orang. Apalagi fenomena bisnis online memang muncul bersamaan dan akibatnya banyak pengecer online fashion lainnya telah jatuh. Namun Natalie sepertinya memiliki kemampuan luar biasa di bidang itu.

Rekan-rekannya menyebut Natalie sebagai sosok yang benar-benar paham kebutuhan dan keinginan wanita. Ia juga memiliki mata terbaik dalam bisnis ini, kecerdasan dan kemauan berkembang yang keras sehingga menjadi into kesuksesan Net-a-Porter.

Natalie Massenet juga dikenal sebagai ornag yang tidak egocentris. Ia selalu menggunakan kata ‘kami’ ketika membahas bisnis, dan terus-menerus menekankan pentingnya rekan-rekannya atau tim-nya dalam mengembangkan Net a-Porter.

“Ini (bekerja) seperti mengadakan pesta makan malam yang besar. Anda ingin banyak orang di sana, dan Anda tidak dapat melakukannya sendiri.” katanya saat menggambarkan etos kerjanya. Karena itulah komitmen Massenet dalam menciptakan sebuah situs fashion yang mewah bisa terjaga dengan baik.

Kini dengan toko tersebut, Natalie telah menjual banyak koleksi desainer yang berbeda. Setidaknya lebih dari 150 merek yang sekarang tersedia di situs ini yang hadir untuk musim yang berbeda-beda.

Dan bagi para pelanggannya, ia tetap menulis di majalah elemen Net-a-Porter. Ada sekitar 100 ribuan pelanggan di situsnya yang bisa terus meng-up date informasi terbaru tentang fashion. (ans/net)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s