Serba-serbi

Gempa Bumi di Klaim Malaysia???

Sebuah tragedi berupa bencana alam kembali lagi terjadi di negaraku tercinta ..Indonesia. Sebuah gempa bumi dengan kekuatan 7,4 SR dengan pusat gempa di Tasikmalaya memakan korban jiwa dan bangunan. Semoga para korban dikuatkan dalam menghadapi cobaan ini. Amin…

Postingan Gempa diklaim Malaysia di Facebook
Postingan Gempa diklaim Malaysia di Facebook

Tapi saya tergelitik saat seorang teman di kantor, Sesri nyeletuk, gempa aja diklaim Malaysia. Woloh…woloh… moso seh?! Kok “nggragas” banget (*Jawa=Rakus), sampe-sampe gempa pun harus diklaim.

Pas buka Facebook, saya nemu juga status temen (Mas Becky dari Tribun Kaltim) yang isinya “Gila, gempa aja diklaim Malaysia.. ha.. ha.. ha…”

Di bawahnya ada panjang komentar dari teman-temannya yang lain. Termasuk dari saya😉

Lagi² Sesri kasih tau kalau kabar itu juga masuk di Kompas.com. Wow…beneran ne (batin saya). Tanpa aba-aba, langsungKompas.com (*penasaran). Dan ternyata nemu artikelnya. KLIK DI SINI UNTUK BACA ARTIKELNYA aja saya nyari artikelnya di

Komen di Facebook
Komen di Facebook

Saya pun membaca…lalu tersenyum. Masih bisa tersenyum sebentar, karena setelah baca, saya kembali lagi “trenyuh” karena membaca korban dan akibat gempa bumi sore hari ini.

Ternyata isinya adalah sindiran buat Malaysia yang berkali-kali terlibat kasus klaim-klaiman dengan Indonesia.

Rasa-rasanya cuman satu hal yang tidak mau diKlaim sama Malaysia deh, yakni si Noordin M Top. Sekali ngomong, tetep aja dibilangnya guru si Noordin tuh orang Indonesia.

Saya jadi teringat celetukan Kang Ary Jay dan Mas Djooks di wall FB beberapa hari yang lalu.

“Hum…jangan-jangan Malaysia tuh pengen jadi bagian NKRI, karena suka banget sama budaya dan kekayaan budaya (heritage) dari Indonesia. Kalau iya, jadiin aja provinsi termuda di Indonesia”

Hehehe…ada-ada saja teman-teman saya ini. Tapi di FB memang hujatan demi hujatan ke negara jiran yang satu itu tak ada hentinya.
Yah, setidaknya nasionalisme rakyat kita masih ada. Dan memang seharusnya seperti itu. Kita tidak boleh rela atau mengalah begitu saja, saat kekayaan bangsa kita menjadi taruhan.

Jika rakyat sudah segeram itu…lalu bagaimana dengan pemerintah??!!
Semoga sikap dan kebijakan pemerintah kita, tak mengecewakan nasionalisme dari rakyat²nya. Dan sekali lagi…semoga para korban gempa Tasikmalaya tegar dalam menghadapi cobaan ini.

8 thoughts on “Gempa Bumi di Klaim Malaysia???

  1. Ya,g bsn gt trus mngklaim budaya indonesia…
    Mndngan pikirin ajj budayny sndri..
    Tp gara2 klaim malaysia,budaya kt jd trknal lho…
    Hahaha{just kidding}tp ttp q g suka bdya kt trus2an d klaim sm neg.lain..{~_~}

  2. Hehehehehee…betul, betul, betul…..sekalian aja yach gempa itu diklaim malaysia…biar sama rata sama rasa kaleeeeeee, lagian juga tuch masyarakatnya sangat cinta indonesia…..ada bener juga jadikan aja propinsi termuda…soalnya rasa nasionalisme mereka terhadap budaya dan kesatuan NKRI tidak diragukan lagi…buktinya sebagian heritage kita mereka udah akui terus soal ketahanan nasional nach mereka udah menjaga kepulauan kita…hahahahaha malaysia malaysia…ada ada dengan mu.

  3. Ya memang lucu baca entry “Gempa Bumi di Klaim Malaysia???” ini.

    Tentu orang yang claim itu tidak pernah belajar ‘geografi’.
    Kalau propinsi Riau atau Pesisir Sumatra mungkin boleh diterima juga… tapi itukan di Tasik Malaya… hehehe

    Tapi kok Tasik ‘Malaya’… Malaya itu nama klasik yang diberi oleh Penjajah Inggeris pada Semenanjung Tanah Melayu… agaknya dia punya fahaman bahawa tasik itu terletak di Malaya.. hehehe

    sila berkunjung ke blog saya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s