Teknologi

Tes pertama Sierra 881U dengan IM3

Sejak beli Sierra 881U, saya belum juga berhasil setting sendiri. Pertama kali dulu ada yang bantu nyetingin, tapi pake kartu Axis. So, saya pun ndak bisa berbagi, bagaimana setting dengan kartu Axis.

Lalu saya mencoba untuk nyobain Telkomflash. Tapi ndak pake yang program unlimitted. Saya mah, masih pemakai internet eceran hihihi.. (ngutip celetukan Mas Joko-Mg1).

Jadi saya cuman beli Perdana Simpati trus daftarin lewat SMS untuk program Flash. Udah dapat SMS aktivasinya, so dengan PeDe-nya, saya pun setting ke modemnya. Tapi sayangnya percobaan dengan Telkomflash ini belum membuahkan hasil. Dah diutak-atik tapi belum juga berhasil…malahan sampai stres dan ngangep modemnya rusak (wekekeke…gampang banget patah semangat yak?!)

Sierra 881U untuk IM3
Sierra 881U untuk IM3

Tapi saya ndak patah semangat kok, saya pun mau nyobain pakai kartu lain. Dan pilihannya jatuh ke IM3.

Kenapa IM3?

Hum…ndak dak alasan khusus seh. Namanya aja pemakai internet eceran, jadinya ya iseng-iseng aja beli Perdana IM3. Tapi setelah beli perdana, ternyata pulsanya tuh belum bisa langsung dipake. Kata mbak CS-nya Indosat, kita kudu ngabisin dulu pulsa perdananya trus isi ulang pulsa. Abis tu barulah bisa dipake buat internetan.

Dan..eng-ing-eng…..saya turutin saran si mbak CS Indosat itu. Trus browsing, nyari cara setting Sierra 881U buat IM3.

Kalau ada temen yang lagi nyari cara settingnya, ne saya bantu…saya kan baik hati uhuks…uhukss…

Setting IM3

Profile Name tik IM3 (Nama sesuai keinginan)

Username : gprs

Password : IM3

APN        : www.indosat-m3.net

Mail Server : mail.indosat-m3.net

Atau untuk perhitungan per menit

Username : indosat@durasi

Passwrod : indosat@durasi

APN        : indosatgprs

Dan saya pun berhasil…berhasil…berhasil….horeeeeee!!! (pakai gaya Dora).

Sierra 881U untuk IM3
Sierra 881U untuk IM3

Nanti lanjut lagi di settingan kartu yang lain..cu

Oh iya, buat setting IM3 ini saya sempat gagal conect karena networknya 3G. Network ini ditunjukkan pada layar 3G Watcher di samping petunjuk sinyal. Nah, saya rubah networknya pakai GPRS (huhuhu…turun deh), dan akhirnya bisa conect. Mungkin IM3 ini belum support ke 3G kale yah… Network ini bisa dirubah dengan masuk ke Tools>> Connection>>Network.

Untuk merubah network ke GPRS, memang ndak ada pilihan langsung GPRS. Tapi kita bisa pilih yang 2G All. Ok deh…good luck…

4 thoughts on “Tes pertama Sierra 881U dengan IM3

  1. aku bingung dengan im3 or modem sierra, dilayar 3g watcher menampilkan speed 7,2 mbps, padahal lambatnya minta ampun, malahan 3g aja elum konek, YANG MANA SLAH

  2. Kawan, mau tanya klo setting IM3 durasi dengan menggunakan modem Sierra 881U bagaimana? padahal APN, Username,Pass sudah dicoba dengan contoh diatas dan masalahnya status koneksi di modem tersambung tetapi untuk ngeload page gak mau.. tolong sekali ya kawan… terima kasih

    note:
    klo menggunakan modem hp nokia N70 bisa nyambung tanpa masalah.

  3. Mas, tolong gaya bahasanya diperbaiki. Saya sampe mual membacanya. Kalau lagi membahas topik teknologi atau iptek, dimohon cara penyampaiannya jangan kekanak-kanakan. Pakai ekspresi “uhuk2” segala.

Tinggalkan Balasan

