Teknologi

Sierra 881u… my first modem

Setelah menimbang sana-sini dan memikirkan berkali-kali, akhirnya saya memutuskannya untuk memesan Modem Sierra Sierra 881U881U. Fiuh…telat banget seh, soalnya banyak temen di Jogja sudah memakai dan merekomendasikan produk yang satu ini. Tapi gpp lah, akhirnya kan saya ambil keputusan itu juga (halah).

Seorang teman (Aning) yang termasuk salah satu provokator saya membeli produk ini seharga Rp 1 juta lebih. Tapi menurutnya, harga itu sudah turun karena dia beli sekitar satu tahun yang lalu. Dan memang benar, saya cek di internet, harganya memang turun menjadi Rp 750 rb. Plus ongkos kirim ke Pekanbaru, jadi totalnya saya bayar Rp 806 ribum. Hum….masih lebih murah dari pada beli modem Fl**h dari salah satu operator seluler.

Ada beberapa fitur yang diberikan dari modem yang satu ini. Diantaranya adalah:

1. Support HSUPA 7.2 Mbps (4G) dan sudah support fasilitas GPS

2. Dingin, nggak cepat panas

3. Bisa ditambah antena external untuk memperkuat sinyal, dan kata temen lain ne, baterai di dalam modem ini juga membantu memperkuat sinyal.

4. Ukuran agak besar, sehingga memang terkesan tidak simpel

5. Selain itu di modem ini juga pake colokan USB model lipat. Makanya lebih beresiko patah buat pemakai yang kurang berhati-hati (fiuh…mirip sifat saya tuh)

6. Belum support untuk Linux (tapi gak masalah karena saya juga ndak friendly kok dengan Linux)

Yang lainnya..menyusul…Nanti deh saya bagi cerita lagi kalau dah nyobain fitur-fiturnya.

4 thoughts on “Sierra 881u… my first modem

    1. Iyak, kalau orang jawa bilang ‘ringkih’
      Wah dah 4 bulan pake ya, saya masih pemakai baru. Boleh nanya-nanya donk kalo ada kesulitan. Makasih atas kunjungannya Pak

  1. Selamat selamat… 4 hari yang lalu sodaraku minta tolong dibeliin sierra juga.. tapi sayang banged seri yang 881u dah abis and cuma dapet yang lebih kecil, sierra 885U.. modelnya mirip banged sama flashdisk, jadi bisa buat boongin anaknya yang masi SD tapi dah hobi internetan.. gak nyadar dia kalo ibunya dah punya koneksi internet sendiri di rumah, hehe..

    1. wah..ibuk yang curang hehehehe…tapi gpp seh, buat jaga² biar anaknya ndak kebablasan men internet. Btw..thx atas rekomendasinya ya Jeng. Sangat bermanfaat bagi saya uhuks…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s