Serba-serbi

Ampuhnya Taman Kota untuk Refleksi

JIKA ingin merasakan pijat refleksi, Anda tak perlu pergi jauh-jauh atau mengeluarkan biaya banyak. Di tengah kota Pekanbaru, tepatnya di Taman Kota (samping Hotel Arya Duta) terdapat sebuah taman yang memiliki jalur pejalan kaki khusus untuk pijat refleksi.

Taman Kota Pekanbaru
Taman Kota Pekanbaru

Jalur itu terbuat dari bebatuan koral yang ditanam dalam semen basah. Dengan begitu batu-batu koral bisa berfungsi sebagai alat untuk merefleksi kaki yang di dalam ilmu akupuntur terhubunga dengan organ-organ tubuh manusia.

Untuk mengetahui jenis penyakit yang dialami, para pengunjung bisa melihat pada dua batu semacam prasasti yang terletak di salah satu sudut. Di situ tertera gambar peta kaki beserta daftar organ tubuh yang terhubung.

Prasasti batu di Taman Kota Pekanbaru
Prasasti batu di Taman Kota Pekanbaru

Keampuhan daya tarik Taman Kota dengan Jalan Pijat Refleksinya telah menarik perhatian. Sehingga masyarakat Pekanbaru sudah banyak yang memanfaatkan fasilitas yang satu ini. Terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang setiap hari. Tidak hanya pada akhir pekan namun setiap hari dikunjungi orang-orang. Bahkan tak jarang yang melakukan jalan refleksi di situ saat langit sudah gelap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s