Star Profil

Rika Kato Terpesona Intelektualitasnya Yusril

 Rika Kato Tolentino

Rika Tolentino Kato tampil anggung dengan balutan busana muslim dan jilban senada berwarna merah muda, Jumat (15/2) ketika mendampingi suaminya Yusril Ihza Mahendra dalama rangka kunjungan ke kantor Tribun Pekanbaru.

Wanita blasteran Jepang -Filipina ini merupakan istri kedua Yusril Ihza. Sosoknya sempat menjadi perbincangan khalayak ramai ketika tersiar kabar ia menikah dengan mantan Menteri HAM dan Sekretari Negara pada tahun 2006 yang lalu.

Bagaimana tidak, Rika yang usianya 20an tahun bersedia menjadi pendamping Yusril yang usianya 50-an tahun. Namun ternyata perbedaan usia yang jauh tidak menghalangi kebersatuan pasangan tersebut.

Wanita yang menguasai lima bahasa ini mengakui bahwa daya tarik utamanya pada sosok Yusril adalah intelektual. Selain itu Yusri merupakan orang yang sederhana. Sedangkan soal ketampanan, Rika mengatakan bahwa itu adalah sebuah pemberian. “Faktanya bisa dilihat semua orang,” ujar wanita yang murah senyum ini.

Selama ini Rika Kato menjalani aktifitasnya di Jakarta bersama suaminya. Tak begitu banyak aktifitas yang dijalainya. Sehingga ia lebih sering turut mendampingi sang suami dalam berbagai kunjungan ke berbagai tempat, termasuk kunjungan mereka ke Pekanbaru kali ini.

Namun diakuinya juga kalau ia sering kembali ke Filipina. Di sana ada usaha keluarga yang turut di kelola alumnus jurusan psikologi dari Assumtion College (AC) ini. Selain itu, ia kini juga berpikir-pikir untuk melanjutkan belajarnya untuk mengambil gelar master. Belum tau akan mengambil apa tapi inginnya tahun ini, paparnya.

Sementar itu ketidaklancarannya menguasai bahasa Indonesia tak menghalangi wanita kelahiran Makathi, Filipina ini. Ia pun juga tidak tertarik terlibat sebagai seorang politikus, namun Rika tetap setia di samping Yusril.

Semua itu merupakan wujud dukungannya kepada sang suami. Bagi Riak, apapun itu kegiatan Yusril asalkan baik dan ia melakukannya dengan bahagia, ia pun akan selalu mendukungnya. begitu juga dengan layar kaca yang mulai dijajal Yusril, menurut Rika itu adalah suatu hobi yang menyenangkan suaminya.

Bicara mengenai peran Yusril dalam sebuah lakon film, Rika tidak pernah khawatir jika suaminya menjadi bintang film yang hebat dan memiliki fan yang fanatik. Baginya semua itu hanya peran, akan tidak sama dengan kehidupan nyata. Dan ia pun tidak menemukan alasan untuk cemburu dengan fan tersebut.

Sesibuk apapun Yusril, ia bisa mengelola waktu dengan baik. Yusril pun dianggap sebagai orang yang mengerti mana yang menjadi prioritasnya. Penggemar novel karangan Sidney Shieldon ini juga tidak merasa kurang perhatian karena merasa selalu ada waktu berdua.
Bicara mengenai kecantikan dan kebugaran, Rika ternyata memiliki rahasia. “Keep happy,” ujarnya sumringah. Selain itu ia juga senang mengerjakan pekerjaan rumah sendiri. Apalagi waktu olah raganya sekarang tidak seperti dulu lagi. Mengerjakan pekerjaan rumah itu kan olah raga juga, guraunya. (ans)

21 thoughts on “Rika Kato Terpesona Intelektualitasnya Yusril

  1. Assalamumu’alaikum Wr. Wb.
    Wah Bu Rika anggun lho dengan balutan busana itu, beberapa kali kita juga lihat di blog bang yusril, semoga tetap istiqomah dengan busana Muslimahnya dan saya dukung terus bu rika dan keteguhannya termasuk dalam berbusana muslimah.

    Semoga kelak Allah menakdirkan jadi First Lady
    Ibu Negara yang Istiqomah dan menjadi teladan bagi genarasi muda. Amien….

    Salam Sukses dan Wassalam

    Badrut Tamam Gaffas
    http://bulanbintang.wordpress.com

    —=====—
    Makasih atas tanggapannya
    Wah, sepertinya pendukung Pak Yusril nih:)
    Sukses selalu untuk Anda

    Wiek

    1. Maumaunya dijadiin istri kedua, em gaada masa depan udah. kasian donk ibu Kessy Sukaesih.
      Kalo diliat dari cinta musti bukan karena cinta, karena kan udah ada istrinya dan cinta kan bisa direkayasa dan itu pasti ada yang didzalimi. Dan karena ‘bukan karena cinta’ ngapain engga pilih yang samasama muda aja, masa depan kan masih samasama panjang.

      Benang merahnya adalah engga berpikir panjang!

  2. ehm…
    alhamdulillah…akhirnya pak yusril nikah juga
    tapi sebagai pimpinan organisasi islam, kayanya busana bu rika -maaf- kurang islami

  3. @Lala
    Tak kenal maka tak sayang

    Wajar saja bagi anda yang belum mengenal Yusril, menganggap tidak ada apa2 nya…

    Kenali dulu siapa Yusril baru komentar…

    Yusril Calon RI 1 2014

  4. Maumaunya dijadiin istri kedua, em gaada masa depan udah. kasian donk ibu Kessy Sukaesih.
    Kalo diliat dari cinta musti bukan karena cinta, karena kan udah ada istrinya dan cinta kan bisa direkayasa dan itu pasti ada yang didzalimi. Dan karena ‘bukan karena cinta’ ngapain engga pilih yang samasama muda aja, masa depan kan masih samasama panjang.

    Benang merahnya adalah engga berpikir panjang!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s