Kecantikan

Outlook Rambut 2008

Bob Variasi akan Tetap Mendominasi
Rambut Bob
MENGIKUTI tren mode sering kali membawa kita untuk memutar pandangan ke belakang. Pengikut mode entah sadar atau tidak, menjadikan tren di masa lalu sebagai kiblat dalam pengembangan mode. Seperti pemilihan tren rambut jenis Bob yang menjadi booming di tahun 2007, sebenarnya merupakan gaya rambut yang menjadi tren di era 80-an.

Teknik guntingan rambut berpola geometris ini pun diperkirakan akan tetap menjadi primadona bagi trensetter mode rambut. Pipit Zuhesma, Instruktur Pelatihan Kecantikan Dinas Sosial , Pekanbaru pun turut membenarkan pendapat ini.

Tengok saja gaya rambut artis-arti ibu kota seperti Bunga Citra Lestari. Penyanyi muda ini memang terkenal sebagai arti yang gemar merombak tatanan rambutnya. Di pertengahan bulan Desember 2007, ia pun merobak rambutnya dengan mengikuti gaya Bob.

Agnes Monica pun memiliki gaya rambut berkonsep geomatrik dengan poni miring. tetap, ia pun memilih model bob sebagai dasarnya. Ciri khas utama tipe geometrik adalah penggunaan trap- trap tinggi sehingga memberikan kesan asal-asalan. Namun ketika divariasikan dengan model Bob, ternyata dapat memberikan nuansa yang asal namun rapi.

Perpaduan berbagai jenis variasi rambut inilah yang diperkirakan akan mewarnai permintaan para trensetter mode rambut. “Masih banyak variasi-variasi lain yang dapat dipadukan dengan jenis Bob,” ujar Pipit Zuhesma. Seperti variasi dengan model punk rock atau yang juga dikenal dengan istilah Bob nungging.

Namun perlu diingat, model bob merupakan model rambut yang cukup fleksibel untuk divariasikan. Anda harus berhati-hati dalam memilih model yang tepat. Masih banyak wanita yang saking inginnya menggunakan model bob, bukannya penampilan baru yang segar yang didapatkan. Tapi penampilan yang menurun secara estetika. (Baca: Model Bob Disesuaikan Bentuk Wajah).

Selain variasi jenis guntingan rambut bagian belakang, model rambut Bob yang mulai digemari di awal tahun 2007 itu juga dapat divariasikan dengan model-model poni yang bermacam- macam.

Poni menjadi pemanis penampilan sekaligus menjadi unsur utama pendukung tren rambut. Bahkan bagi Anda yang ingin tampil beda namun tidak ingin melakukan pemotongan rambut, maka poni adalah solusi terbaik.

Meski begitu, perlu diperhatikan teknik-teknik dalam menentukan jenis poni. Poni tetap harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Misalnya bagi pemilik wajah panjang dengan dahi lebar, lebih cocok memilih model poni yang penuh dan menutup dahi. Tapi jika bentuk wajah Anda bulat, serongkkan sisiran sehingga membuat poni mengarah ke samping.

Poni, adalah tren rambut utama saat ini. Jika ingin gaya rambut beda tanpa banyak memotong, maka poni adalah solusinya. Selain tampil cantik, poni juga membuat Anda terlihat lebih muda. Tapi harus disesuiakan dengan bentuk wajah, misalnya untuk bentuk wajah anjang dengan dahi lebar memilih poni yang penuh menutupi dahi, jika berwajah bulat buatlah poni ke samping. (ans)

Model Bob Disesuaikan Bentuk Wajah

GAYA rambut yang populer di tahun 80-an ini diperkirakan akan tetap diminati di tahun 2008. Bagi Anda yang ingin memiliki tatanan rambut dengan gaya ini, ada baiknnya menyimak hal-hal berikut ini menyangkut pemilihan model Bob yang disesuaikan dengan bentuk wajah:
1. Wajah Panjang
Pemilik bentuk wajah panjang, bisa memilik model bob sebatas dagu. Pada bagian bawah bisa ditambah dengan layer. Untuk mengimbangi bentuk wajah yang panjang, Anda bisa menggunakan pemanis poni.
Sebaiknya hindari model bob lurus karena model ini akan membuat wajah Anda terlihat semakin panjang.
2. Wajah Hati
Bentuk wajah hati memiliki ciri khas dagu yang runcing dan rahang yang tegas. Model rambut bob yang cocok adalah yang potongannya lurus tanpa aksen layer. Hindari tatanan rambut bob yang bagian sampingnya yang terlalu berat seperti layers. Jangan juga menerapkan heavy waves pada sisi kanan dan kiri rambut karena akan menghilangkan kesan tulang pipi yang menawan.
3. Wajah Oval
Bentuk wajah yang oval cenderung seimbang dan proporsional, sehingga hampir semua potongan rambut bisa diaplikasikan untuk wajah oval. Gaya rambut bob amat sesuai untuk wajah Anda. Namun hindari penggunaan poni yang terlalu banyak/ berat.
4. Wajah Kotak
Tekstur gaya rambut yang sesuai untuk bentuk wajah kotak disarankan dapat memberikan efek menghaluskan bentuk rahang yang kaku. Anda bisa menggunakan gaya rambut bob yang bertekstur dan dinamis dengan aksen layer.
5. Wajah Bulat
Round Faces atau wajah bulat kadang membuat pipi Anda menjadi terlihat lebih chubby dan gemuk. Anda tidak cocok dengan gaya rambut bob yang panjangnya di atas dagu karena akan membuat wajah terlihat semakin bulat. Buatlah potongan rambut dengan poni panjang atau poni samping yang akan membuat wajah tampak lebih panjang. (ans/bbs)

Keriting Spiral bagi yang Ingin Bergelombang

PENGGEMAR rambut lurus memang dapat menjadikan pilihan model bob dengan aneka variasi untuk tampilan baru di tahun yang baru. Namun rambut bergelombang seperti keriting spiral diperkirakan juga akan naik di tahun 2008.

Syafaat, Area Sales Manager Makarizo, Pekanbaru kepada Tribun menjelaskan model rambut keriting spiral akan mewarnai tren rambut 2008. “Di tahun 2008 kita akan melihat orang-orang yang memilih model keriting panjang,” ujarnya.

Makarizo memiliki produk khusus bagi Anda yang ingin memiliki rambut keriting spiral. Gaya ini khusus dipersembahkan bagi pemilik rambut lurus namun cenderung tipis. Mode ini juga menampik anggapan bahwa pengeritingan hanya bisa dilakukan pada rambut-rambut panjang.

Bagi yang ingin mencoba memiliki penampilan baru dengan rambut yang bergelombang, bisa menggunakan tren pengeritingan dengan guntingan Korean Style. Makarizi memperkenalkan produk Exo, Unique Wave System bagi Anda yang ingin mendapatkan sistem pengeritingan unik yang mampu menghasilkan rambut ikal permanen.

Yang menjadikan proses pengeritingan ini unik dibanding yang lain adalah metode yang digunakannya. Exo dapat menghasilkan keriting spiral (dengan gelombang besar) dengan metode keriting dingin.

Namun, meskipun menggunakan metode keriting dingin dengan alat Rod, hasilnya tidak akan kalah dibandingkan penggunaan metode keriting panas (keriting digital).

Sedangkan dari segi penataan, akan banyak variasinya. Penataan lebih casual dengan sisiran yang terkesan tidak rapi menjadikan pilihan yang bisa digunakan. Bagi pemilik rambut pendek atau pun panjang, ada beberapa pilihan penataan dan model yang disesuaikan kepribadian Anda. (Baca: Eksotis dengan Keriting Spiral).

Sementara itu, teknik pengubah tampilan selain merubah model rambut adalah penggunaan cat rambut. Masih menurut Syafaat, tren cat rambut dengan warna Copper akan menjadi tren rambut yang digusung Makarizo di tahun 2008.

Warna Copper merupakan perpaduan coklat dan merah sehingga menghasilkan warna cerah. Warna Copper asli hampir mengarah ke warna oranye. Namun dengan perpaduan warna lain, seperti violet, merah, atau coklat tua (brown) akan dapat memunculkan kesan natural. (ans)

Eksotis dengan Keriting Spiral

MODEL keriting spiral atau gelombang besar diprediksi akan lebih banyak terlihat di tahun 2008. Metode Unique Wave System, Exo dari Makarizo menhadirkan beberapa pilihan model rambut yang bisa disesuaikan dengan karakter pribadi Anda.

1. Starlight

Model keriting spiral untuk pemilik rambut pendek ini memang membutuhkan keberanian bagi pemiliknya. Namun keberanian Anda akan terbayar dengan tampilan segar yang dihasilkan potongan pendek berefek ikal, sehingga Anda dapat menjadi pusat perhatian.
2. Wave Entrance
Model ini diperuntukkan bagi Anda yang belum berani menggunakan gaya ikal murni. Namun gaya rambut ini bisa memberikan tampilan baru dengan ikal yang lepas dan guntingan asimetris pada kedua ujung depan rambut.
3. New boho
Gaya ini menerapkan ikal murni yang dipermanis dengan model poni yang asimetris.
4. Drama Queen
Model ini cocok bagi Anda yang berjiwa romantis. Anda bisa memilih model rambut ikal bergaya feminim dengan gulungan besar dan panjang tergerai.
5. Diagonal facent
Gaya ini menghadirkan rambut ikal dengan potongan diagonal dan meruncing ke depan. Hasil pengeritingan ini ditujukan bagi Anda ang memiliki keberanian untuk tampil beda. (ans)

17 thoughts on “Outlook Rambut 2008

  1. Kira² bentuk wajahku yang kayak apa yakz,toet? Hmm dah setaon niy ga potong rambut sejak mo berangkat dari smg dolo ke jbi..
    Huhuhu bosyen juga panjang terus.. tapi apa ya bagus klo diBob? Ato diSadino aja? Ato diTutupoli? weeeh, binun niy😕

    —-===—
    Huaaaaaaaa..gondronk dong. Gpp tuh, gak usah dipotong. Biar bisa lebih lama kalo dibelai…uhukkkssss..uhukk…

    Wiek

  2. Dear Mba Wiek,
    salam kenal, mengenai artikel Metode Unique Wave System, Exo dari Makarizo, aku penasaran banget niy, kira2 di salon mana ya di bandung aku bisa dapatkan layanan metode ini, trus kira2 biayanya mahal ga ya ?soalnya udh lama aku ingin punya rambur ikal kayak boneka barbie🙂, trus klo bisa minta contoh gambar2 model starligth,Wave Entrance,New boho,Drama Queen dan Diagonal facent
    Makasih banget ya mba :>

  3. saya punya rambut tipis dan pendek kira2 klu saya dikreiting spiral bagus tidak ya?

    keriting spiral isa aja tuh Mbak, tapi kalo rambutnya pendek, nggak kelihatan sekali spiralnya

  4. Hai,mba . Slam knal yh , aq alin .. Gni . Mau minta saran bwd rmbtku . Aq mw model rmbt beda . Rmbt qu agak ikal, ngembang , tp tipis . Pjg rmbt krg lbh sebahu . Muka ku agak bulat . Pengen ny si dkrting spiral , tp kulit qu sensitif , mba . Gmana yh ? Bngung . Bosen sm mdel rmbt yg ini2 trz .. Thx b4 !

  5. rambutku tu lurus asli.kalo di keriting exo tuh bisa balik lurus lagi dng sendirinya ga???
    aku pengen dikeriting, tapi takut ntar rambutnya ga bisa balik lurus lagi.

  6. thanks bwt artikelnya. artikel ini bikin ak tau kl keriting spiral jg ada mdl2nya. oh iya mbak wiek ak mo nanya nih. ak ingin punya rambut keriting spiral, tp rambutku tebal n panjang, trz mukaku bulat. jns mdl keriting spiral yg mn yg cocok ya mbak? trz kira2 brp hanga ngeritingnya ya? thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s