Serba-serbi

Tiket Lebaran

Pesawat

“Mbak, reti ra regane tiket pas tanggal 13?” tanya Adi tiba-tiba, kepadaku. (Mbak, tau nggak harga tiket tanggal 13-gitu kira-kira artinya)

Huum…ni anak nanya beneran, ato ada maksud lain di balik pertanyaannya?! (Itu yang sempat kupikirkan). Aku pun cuma menggelengkan kepala.

Kemudian bertanya…emangnya kenapa?

Adi lalu menceritakan peristiwa yang dialaminya pagi tadi. pagi-pagi tadi ia dibangunkan oleh suara ringtones SMS di HPnya. Ternyata berisi satu pesan dari teman yang berhasil membeli tiket Lion dari Pekanbaru tujuan Jogja dengan harga Rp 750 ribu.

Ekspresinya langsung berubah ketika menceritakan tentang penurunan harga tiket it. Katanya, Adi sudah beli tiket dengan harga Rp 1,4 juta sekali jalan. Weh…dua kali lipat euy.

Sempat juga ia menelpon pihak Lion untuk change tiket. Tapi dijawabnya “Nggak bisa”. Malahan pake guyon “Kasihaaaaan…deh lu….”

Panteslah Adi jadi depresi gituh. Hihihi…pelajaran yang bagus bisa dipetik dari kisah yang menimpa temanku yang satu ini.

1. Kalau pengen cari tiket mudik, sebaiknya jangan cari di waktu sebelum hari raya. mending “pas” hari rayanya aja.

2. Kalau terlanjur beli tiket, apalagi harganya mahal. Ya udah, nggak usah nanya-nanya lagi harga deh. Timbang getun…alias…dari pada kecewa.

3. Kalau ada yang kasih tau harganya turun drastis gitu, janga terlalu didengerin deh. Boong kalee tu orang (Hihihi…menghibur diri gituh..)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s