Otomotif

Mobil Bekas (second)

Pastikan Aman, Baru Transaksi

MEMILIH mobil bekas ternyata tidak bisa dilakukan begitu saja dengan mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah melakukan pengecekan terhadap kondisi mobil.

Berdasarkan info berbagai sumber, ketika memilih untuk membeli mobil bekas harus dipastikan kondisinya benar-benar bagus dan aman. Jadi jangan buru-buru memilih mobil dan melakukan transaksi, karena keluhan setelah terjadi transaksi akan lebih rumit urusannya.

Bagi Anda yang tidak benar-benar menguasai seluk beluk mobil, ada baiknya mengajak teknisi atau orang yang benar-benar paham mobil untuk menemani ke showroom mobil. Seandainya tidak ada, Anda bisa meminta kepada showroom untuk membawa kendaraan tersebut di bengkel untuk di cek.

Beberapa showroom mengijinkan calon pembelinya untuk mengecek terlebih dahulu kendaraan yang akan dibelinya. Misalnya di Sedayu Mobil, konsumen dapat mengecek kondisi mobil ke bengkel yang menjadi langganannya, untuk mengecek kondisi mesin.

Ini juga lah keuntungan lain dari pembelian mobil bekas yaitu bisa dilakukan drive test. “Kalau mobil baru jarang ada drive test kan, kecuali saat promo di waktu khusus,” ujar Arnen dari Kayla Mobil.

Selain itu pastikan juga kondisi fisik mobil. Arnen memberi saran untuk memperhatikan juga penampilan fisik mobil. Perhatikan baik-baik cat mobil, jangan yang terlalu banyak dempulnya dan bukan mobil yang pernah mengalami kecelakaan. (ans)

Bisa Tunai atau Kredit
MOBIL Sedan yang tergolong city car banyak diminati konsumen untuk pasar mobil bekas, berdasarkan pantauan di beberapa showroom mobil di Pekanbaru, Selasa (10/7). Permintaan mobil bekas masih ramai karena ada ada keunggulan memilih mobil bekas (second), misalnya harga yang terpaut jauh.

Menurut Yuli dari Sedayu Mobil, Corolla Great yang harganya mencapai Rp 100 juta lebih, bisa turun hingga Rp 50-70 juta. Begitu juga untuk jenis kendaraan yang lain, bisa selisihnya hingga Rp 30 jutaan, tergantung kondisi dan tahun produksi.

Semakin tinggi tahunnya tentu saja harganya semakin tinggi pula. Dengan asumsi kondisi, fisik maupun mesin masih bagus. Sedangkan untuk pembayarannya, ditawarkan dua pilihan yaitu secara tunai (cash) dan kredit.

Sepertinya sudah menjadi hal yang umum bahwa penjualan barang-barang otomotif seperti mobil bekerja sama dengan pihak lising. Dari lembaga keunganan non bank ini, ditawarkan sistem kredit pembayaran dengan metode over kredit.

Pihak lising akan membayar ke penjual kemudian pembeli akan berurusan dengan lising untuk melunasi pembayaran. Contoh pihak lising antara lain adira, tunas, oto, ACC, dan lain-lain. Pengurusannya pun tidak terlalu rumit. Dengan persyaratan yang lengkap, hanya diperlukan waktu dua sampai tiga hari kredit turun. (ans)

4 thoughts on “Mobil Bekas (second)

  1. I leave a response when I appreciate a post on a website or if I have something to add to the conversation.
    Usually it’s triggered by the passion communicated in the article I browsed. And after this article Mobil Bekas (second) | ..:: Goresan Pena ::… I was actually excited enough to drop a commenta response🙂 I actually do have 2 questions for you if you do not mind. Could it be simply me or do some of these remarks appear like they are left by brain dead people?😛 And, if you are posting at other social sites, I would like to follow you. Could you list every one of all your social sites like your linkedin profile, Facebook page or twitter feed?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s