Oleh: wiek | Februari 24, 2011

Cara Ngirim File Gede

Beberapa hari yang lalu, saya janjiin temen yang nun jauh di sana untuk mengirim ebook tentang aneka kreasi dari felt. Tapi ada masalah. Rupanya saya lupa kalo ebook tuh ukurannya gede. Jadi kirim pake email tuh gak bisa (*saya punyanya email gratiskan). Yahoo

Meskipun layanan email gratis seperti gmail dan yahoomail memungkinkan kita untuk mengirim file sebagai lampiran, mereka punya pembatasan pada ukuran lampiran jadi ketika anda ingin berkirim email dengan melampirkan file lumayan besar layan email tersebut akan menolaknya jadi anda harus menggunakan cara lain

Setelah mencari solusi via om google, saya akhirnya menemukan 2 aplikasi berbasis web yang menurut saya paling sederhana dan tentunya gratis dan bebas untuk dipakai. Berikut adalah kedua aplikasi yang dimaksud.

Yousendit

Yousendit menawarkan cara yang cukup mudah untuk mengirimkan file besar. Layanan ini mendukung ukuran file yang mencapai 100MB dalam satu kali pengiriman. Tapi kalo masih kurang gede (*jiah maruk kalee) bisa up grade keanggotaan sampai bisa kirim file segede 2G.

Yah, untuk dapatin segede itu tentunya gak gratis. Kita diharusnya bayar sejumlah uang.

DropBox

Ndak beda jauh sama Yousendit. DropBox ini juga gratis. Tapi rada beda karena untuk menggunakan dropbox, kita harus mengunduh aplikasi dari mereka dahulu dan buat akun baru disana. Tapi tenang aja, nggak susah kok. Ikutin aja petunjuk di situ.

Okey…ini dulu. Ntar tambah lagi deh kalo nemu yang lain…chiayooooooo………..

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.065 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: