Oleh: wiek | Oktober 10, 2014

Nggak Jadi Ibu Lagi :)

Sejak sakit beberapa hari yang lalu, tiba-tiba Encik Qandra tak mau manggil IBU lagi. Tapi berubah jadi BUNDA

Qandra - 2tahun 5bulan

Qandra – 2tahun 5bulan

Ntah karena pengaruh nenek yang sering jagain, atau pengaruh tetangga. Tapi Qandra nggak mau lagi manggil Ibu. Si ayah pun berkali-kali kena ralat

“Eh kok ibu, salah Ayah ni..Bunda aja!” kata Qandra

Gitu juga kalau ada orang nanyain “Mana ibu?” Anaknya selalu meralat, “Bundaaaa!”

Selain nunjukin punya keinginan sendiri, anaknya juga makin cerewet. Sering ngebalas omongan kita atau bantah. Kayak tadi pas ibu….eh ralat…Bunda dink hehehehe…..

Kayak tadi pagi pas Bunda iseng mencet-mencet idungnya, spontan ngomong, “Jangan Bunda, nanti patah hidungnya!”

Wohohoho…makin pandai ngejawab anak Bunda sekarang.

Duh, masih kagok dengan panggilan Bunda. Padahal anaknya dah lancar jayaaa manggil Bunda :-)

Oleh: wiek | Juli 29, 2014

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Kulo sakkaluwarga namung saged nyuwun pangapunten ingkang kathah sanged amargi kathah lepat & kirang nuju prana ing saklebedipun atur, lelampahan, lan sapanunggalanipun dhumateng panjenengan.
Mugi panjenengan kulo sedoyo sakkaluwarga tansah pinaringan pangapunten, wilujeng & barokah saking Gusti..

┏┉⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶┄┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┉┓
┆selamat hari raya iedul fitri
┆”MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN”
┆MOHON MAAF LAHIR & BATHIN
└┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶⌣̊✽̶

Oleh: wiek | Juli 7, 2014

3rd Anniversary

Tiga tahun sudah, kami membina mahligai rumah tangga. Tiga tahun, ibarat anak…umur yang masih belia. Masih perlu banyak belajar tentang kehidupan ini.
Semoga, keluarga kecil ini bisa semakin tangguh untuk melalui badai kehidupan. Ya ∕̴ƖLL∕̴ƖƗƗ …bimbing ϑan jaga keluarga kami selalu. Dan bawalah kami hanya di jalan yang Engkau ridhoi.

Sepanjang tiga tahun ini, pergulatan hidup telah dijalani. Mulai di tahun pertama yang hanya bisa tinggal bersama dlm waktu ½ tahun saja.
Terpisah jarak antara Pekanbaru-Dumai. Tahun pertama mungkin jadi tahun terberat diantara tahun² berikutnya. Kebimbangan untuk memilih kota sebagai tempat tinggal utk menetap, sekaligus tempat untuk melahirkan si kecil.
Tahun ke dua, tahun yang membahagiakan… Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴̴͡☞ΉȃϑiiiiiiȒ buah hati tercinta…EM Muhiqandra. Juga tahun dimana si ayah memutuskan untuk mengambil rumah kecil utk kami tempati kelak. Tahun ini juga, mbah Jogja bisa diundang untuk nengokin cucunya di Pekanbaru.
Di tahun ke tiga, akhirnya keluarga kecil ini bisa bersatu. Tinggal di rumah sendiri. Belum benar-benar siap, tp sudah layak utk ditempati.
Semoga rumah ini bisa menjadi surga kami di dunia. Tempat yang membahagiakan ϑan bertabur cinta bagi semua yg tinggal di dalamnya.
ϑan semoga…anniversary berikut-berikutnya, akan aϑa kebahagiaan yang lebih sempurna lagi. ♡☀Å♏ïN☀♡

Oleh: wiek | Mei 8, 2014

Happy D’day Jagoan Ibu

Encik Qandra

Encik Qandra

Tanggal 8 Mei dari dulu sudah masuk dalam daftar tanggal penting di kalender tahunan ibu. Karena itu adalah hari ulang tahunnya Om Moko, adik ibu no 2. Tapi sejak tahun 2012, tanggal 8 Mei menjadi lebih berarti lagi. Karena di tanggal itu, ibu mendapat hadiah yang luar biasa spesial…..seorang anak laki-laki
Memang ibu tak merasakan kesakitan seperti ibu-ibu lain yang melahirkan anaknya secara normal. Karena ibu harus menjalani sectio cesar untuk melahirkan Qandra. Tapi bukannya tak pakai sakit loh. Begitu efek bius hilang, rasa “sedap” sisa jahitan mulai terasa. Hampir dua minggu masih terasa sekali, karena ada beberapa cm bekas jahitan yang masih berair (tak kering).
Hanya saja, rasanya seperti apa? Jujur sama ibu sudah lupa. Karena dapat ganti rasa bahagia yang luar biasa. Bahagia karena ditemani jagoan kecil setiap malam, setiap hari, setiap saat. Dialah Encik Muhammad Muhiqandra…jagoan kecil ayah dan ibu, yang kini genap berusia 2 tahun.
Qandra dapat kado jaket keren dari Mbah Kung Jogja dan kado dari Om Moko. Tapi di usiamu yang ke dua ini Nak, ibu dan ayah tak menyiapkan kado apa-apa untukmu.
Bukan karena ayah dan ibumu pelit. Tapi jujur saja….karena kami berpikir bahwa kamu belum paham apa-apa tentang hadiah ulang tahun. Dan kami sebenarnya juga tak ingin menjadikan hari ulang tahunmu menjadi sesuatu yang perlu dirayakan secara istimewa.
Sudah dua tahun umur Qandra yak… hanya doa yang tulus dari kami, kedua orang tuamu.

Semoga Qandra menjadi anak yang sholeh, anak yang berakhlak mulia, anak yang berilmu tinggi dan selalu memegang nilai-nilai agama. Semoga Qandra juga selalu sayang kepada Allah dan kedua orang tua ya Nak.

Di usia ke 2, Qandra sudah tambah pinter. Dia nggak nenen lagi, lebih suka makan sendiri dari pada disuapin, udah bisa milih mau minum air putih atau susu, udah makin banyak ngomongnya, udah makin suka nanya-nanya dan nyahut kalau ada orang ngomong.

“Apa Bok?….. Apa Yah?…. Mana Ayah, Buk?….. Ayah kerja, Buk?….Ayok Buk, tempat ajon (*Pak Jon kedai depan)…..Arok ni hapena, ayok iriiii” (*taruk sini hapenya, ayo berdiri…..ini biasanya ngajak maen)….. Kalau lagi marah atau nggak suka, ada beberapa kalimat andalannya…. “Apa tarok iniii,” atau “Tak kawan kita lagi” ………..dan masih banyak lagi kalimat yang bisa dikeluarkannya.

Pokoknya makin seru kalau dia lagi pengen ngobrol. Sering kali kalimat atau katanya bikin bingung. Ibu bingung terjemahinnya, dan Qandra ngamuk-ngamuk karena salah terus artinya. Tapi ibu tetap bahagia, karena itu tandanya Qandra makin pinter kan. Makin banyak perbendaharaan katanya.
Ohya, jadi di hari ulang tahun Qandra ini kita main aja ya Nak. Qandra bebas main pasir, batu dan tanah hehehe…. Mainlah sepuasmu Nak… dan selamat ulang tahun Jagoanku

Oleh: wiek | April 13, 2014

Sukses Bercerai pake Weaning With Love

Upss…bercerai apaan ne?! Jangan mikir yg macem² dulu ya. Krn yang dimaksud tu cerai susu’nya Qãndrã.
Sebenarnya usia Qãndrã belum genap dua tahun. Masih kurang sebulanan lagi untuk stop dapat jatah ASI.
Tapi ibu keburu dah preparing macem². Mulai dr nyiapin trik spy Qãndrã ga doyan ama nenennya, standby sufor tiap malem, nyetok jajanan ϑan beliin mainan baru utk mengalihkan perhatiannya saat minta nenen.
Daaaaan..ternyata persiapan ibu kebablasan, karena Qãndrã dengan mudahnya bisa cerai susu.
Jadi ceritanya, ibu udah khawatir karena di umur 1y11m, Qãndrã masih kenceng nenennya. Asal ibunya rebahan atau nyandar di kasur, langsung nerocos, “Ibu ntaa eneen”
Memelas gitu nadanya..ϑan berulang² ampe ga tega dengernya.
Akhirnya dpt saran dr sana-sini utk nakutin Qãndrã ama nenen. Percobaan pertama pake tumbukan daun kates. Kebayang kan paitnya :D
Setelah ditumbuk, dioles ke nenen. Dan hasilnya…Qãndrã loloos.
Horeeeeee!!!
Tumbukan kates diisep..dilepeh..diisep…lepeh lagi ampe paitnya ilang. Lalu lanjuuuut, nenen dengan nikmat.
Cara yang kedua, pake plester ϑan bilang kalo nenen ibu sedang sakit. Hasilnya, hari pertama sukses. Hari ke dua siang jg sukses, tp malamnya meraung2 ϑan nekat diisep ampe plesternya lepas.
Akhirnya jurus ke tiga dipakai. Dengan olesin pake saos sambal. Soalnya Qãndrã sensitif ama rasa pedas.
Hasilnya, dia menang lagi. Meski kepedesan, diulang lagi ϑan lagi sampai saosnya abis. Lanjuuuut nenen lagi.
Akhirnya ibu yg nyerah deh.
Toh, umur Qãndrã jg belum genap 2th. Jd biar aja deh nenen sesuka hati, sampe anaknya bisa dikasih tau ϑan rela utk berhenti nenen.
Selang beberapa hari, ibu iseng godain Qãndrã. “Masa dah gede masih nenen, malu ah.” Eh anaknya ketawa ϑan malu-malu, trus batal minta nenen.
Tiap dia bilang, “Ibu ntaa nen,” selalu batal kalo digodain gitu.
Akhirnya sekarang dah ganti kalimatnya.
“Ibu ntaa cucu,” yang maksudnya minta sufor. Atau “Ibu ntaa num,” yang maksudnya minta air putih
Hebaaat anak ibu, ternyata gak harus ditempel macem² nenen si ibu ya.
Jadi nyesel sendiri kalau inget… Tega banget si ibu ne nyiksa anak.
Ohya, td mbah uti di telepon nanya, ASI’nya penuh nggak? Klo anak berhenti nenen, penderitaan selanjutnya adalah nahan sakit krn ASI penuh.
Jawabannya: TIDAK!
Sama sekali gak ngerasain ASI penuh ampe “nggregesi” (bhs jawanya). Alias sakit ampe meriang.
Entah karena memang stok ASI menipis, atau efek membatasi frekwensi nenennya Qãndrã sebelumnya. Tapi proses menyapih anak ibu yang satu ini berlangsung dengan sukses.
Weaning with love…sama-sama nyaman utk Qãndrã ϑan ibu :)
Kadang aϑa juga sih Qãndrã iseng. Pas ibu rebahan, dia bilang, “Ibu nta nen,” sambil senyum²
Kalo ibu jawab, “eh..kok nen?” Dianya ketawa malu²
Lucunya anak ibuk…makasih atas kerja samanya ya Nak. Ibuk makin sayang sama Qãndrã. Gpp ya jatah nenennya kena diskon sebulan (^_^)
Masih aϑa tantangan selanjutnya, yaitu toilet training. Anaknya masih maju mundur…kadang mau masuk kamar mandi, tp msh lebih sering pipis ϑan pup di luar (╰_╯)

Older Posts »

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.064 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: